spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPembangunan 9 Sumur Bor Selesai Dikerjakan Dinas PUPR Sinjai

    Pembangunan 9 Sumur Bor Selesai Dikerjakan Dinas PUPR Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus melakukan berbagi upaya dalam merealisasikan program dan visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong.

    Sejumlah, program yang ditawarkan kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai. Seperti halnya, pembangunan subur bor.

    Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Sinjai, Sabri mengatakan realisasi program pembangunan sumur bor dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019.

    “Ada sembilan paket yang sudah terealisasi di beberapa Kecamatan dan Desa,” ungkap Sabri saat ditemui, Senin (3/8/2020).

    Kata Sabri, pengadaan sumur bor ini memang merupakan salah satu visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai. Hal tersebut ungkapnya, untuk memenuhi kebutuhan air minum dan air bersih untuk masyarakat.

    Khususnya, bagi masyarakat yang belum tersentuh air Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM) terutama yang ada di desa-desa. Dia berharap, sarana dan prasarana yang telah dibangun tersebut dimanfaatkan dengan baik.

    “Kami berharap, bahwa sarana dan prasarana yang telah kita bangun agar kelompok pengelola maupun aparat desa untuk memelihara sebaik-baiknya agar manfaat dari sarana yang telah dibangun bisa dicapai,” tandasnya.

    Selain itu, tambah Sabri Pemerintah Kabupaten Sinjai juga menfasilitasi kegiatan serupa dengan pembangunan sumur bor di dua titik di Desa Lamatti Rittang, Kecamatan Bulupoddo.

    “Ini merupakan kegiatan badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts