Dinyatakan Sembuh, 13 Pasien Positif Covid-19 Dipulangkan

0
556

SINJAI– Tim gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani menerangkan, per hari ini, Senin (3/8/2020) sebanyak 13 orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

13 orang tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani karantina di Hotel Sinjai dengan pemeriksaan Swab berupa metode polymerase chain reaction (PCR) negatif.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memulangkan 13 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Kami dari gugus tugas menyampaikan selamat berkumpul kembali bersama dengan keluarga,” ucap drg. Arin sapaanya, saat melepaskan kepulangan 13 pasien itu, Senin malam (3/8/20) di Hotel Sinjai.

Dengan begitu, ia berharap kepada pemerintah setempat agar tidak ada lagi stigma negatif di masyarakat mengenai pasien yang telah sembuh. Sebab, statusnya sudah jelas dinyatakan negatif dari virus corona. Namun, kepada pasien yang sembuh tetap menjaga protokol kesehatan.

Masing-masing pasien tersebut, 8 orang dari Kecamatan Sinjai Utara, Tellulimpoe 1 orang, Sinjai Timur 2 orang, dan Sinjai Selatan 2 orang.

Selain mengumumkan pasien sembuh, gugus tugas covid-19 Pemkab Sinjai juga mengonfirmasi penambahan 1 kasus positif. Pasien berinisial R (33) merupakan warga Kecamatan Sinjai Timur.

Saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 176 orang. 118 dinyatakan sembuh, sementara 58 orang lainya sementara menjalani perawatan. (Tim Website)

Previous articleTerima 13 Nakes Nusantara Sehat, Plt Kadis Kesehatan Harap Berikan Pelayanan Maksimal
Next articleJalin Sinergitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 1424 Gelar Komunikasi Sosial