Gema Takbir di Puncak “Pattiro Tiroang” Idul Adha 1441 H 2020 M

0
107

SINJAI – Ada yang berbeda pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Jika tahun sebelumnya pelaksanaan salat idul adha dilaksanakan di lapangan atau masjid, maka kali ini dilaksanakan di lokasi obyek wisata Bukit Pattiro-Tiroang, Jumat (31/7/2020).

Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud saat dihubungi mengatakan, bahwa dipilihnya obyek wisata tersebut sebagai tempat pelaksanaan salat id agar ada suasana yang berbeda dengan perayaan idul adha tahun ini.

“Sengaja kita lakukan di lokasi wisata agar warga bisa menikmati udara sejuk dipagi hari, sekaligus kami juga ingin memperlihatkan surga kecil yang ada di tempat kami”, katanya.

Meski demikian, selain di lokasi obyek wisata tersebut, lebaran tahun ini juga dilaksanakan di empat 4 titik di Desa Bonto Tengnga yakni di masjid yang ada setiap dusun.

Kaswan menambahkan, lebaran kali ini pihaknya mengharapkan kepada warganya untuk mengurangi interaksi sosial secara langsung.

“Biasanya saat lebaran ada tradisi saling mengunjungi keluarga untuk bersilaturahmi, namun lebaran kali ini ada yang berbeda yakni masyarakat diminta untuk melakukan silaturahmi secara virtual. Langkah ini kami lakukan sebagai upaya bersama menekan penyebaran covid-19 karena dalam kita masih dalam kondisi pandemi,” tuturnya.

( Anto / Icha Kominfo Sinjai )