spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPHBI Sinjai Permantap Persiapan Hari Raya Idul Adha

    PHBI Sinjai Permantap Persiapan Hari Raya Idul Adha

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (28/7/20).

    Rapat ini dipimpin oleh Ketua PHBI Sinjai Dr. H Mukhlis Isma dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, perwakilan dari Polres dan Kodim 1424 Sinjai, Dishub dan para pengurus PHBI Sinjai.

    H. Mukhlis Isma mengatakan bahwa Masjid Islamic Center merupakan pertama kalinya dijadikan sebagai pelaksnaan salat id sehingga perlu persiapan yang matang dilakukan apalgi ditengah pandemi Covid-19.

    “Hari ini kita rapat pemantapan untuk memastikan kesiapan kita dalam pelaksanaan salat id. Masjid ini pertama kalinya dilakukan salat id sehingga banyak jemaah yang nantinya akan melaksanakan salat disini sehingga perlu pengaturan secara khusus, ” katanya.

    Dalam pelaksanaannya nantinya, tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan pengaturan jarak serta kewajiban memakai masker.

    Agar pelaksanaan salat id tidak menumpuk pada salah satu tempat maka setiap masjid yang ada di Sinjai diperbolehkan untuk digunakan salat id dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

    Berdasarkan surat edaran PHBI, yang bertindak selaku khatib dalam pelaksnaan salat id ditempat ini yaitu pimpinan Pondok Pesantren Al Markas Sinjai H. Fadlullah Marzuki dan Imam Ketua MUI Sinjai Drs. H. Abd. Hamid DM.

    Usai Pelaksanaan salat id kata Mukhlis, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa akan menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih.

    Sama halnya dengan pelaksanaan Hari raya idul Fitri lalu, takbiran keliling ditiadakan dan hanya dilakukan di masing-masing masjid. (tim web)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts