spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSepekan Jelang Hari Raya Kurban, Pembelian Hewan Kambing Masih Sepi

    Sepekan Jelang Hari Raya Kurban, Pembelian Hewan Kambing Masih Sepi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Menjelang Idul Adha 1441 Hijriah pedagang hewan kurban di Kabupaten Sinjai mengaku penjualannya turun dibanding tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19.

    Salah seorang penjual ternak kambing di jalan Sam Ratulangi Sinjai, Ilham saat ditemui, Sabtu (25/7/20) mengatakan, pembeli kambing di tempatnya tidak seramai tahun-tahun sebelumnya.

    “Sekarang tidak seperti Idul Adha tahun-tahun yang lalu. Pembeli sangat berkurang, mungkin karena pengaruh virus corona, ” ujarnya.

    Ilham mengklaim, jelang Idul Adha tahun lalu lapak hewan kurbannya bisa menjual sekitar 100 ekor kambing.

    Sementara tahun ini, Ilham mengaku baru menjual sekitar 10 ekor kambing. Adapun harganya berkisar Rp 1 juta hingga 3,5 juta per ekor.

    “Sekarang sudah tinggal sepekan lagi biasanya sudah ramai. Tapi ini belum. Sekarang saja baru laku 10 ekor kambing,” ujar dia.

    Ia pesimis total penjualan hewan kurbannya pada masa pandemi Covid-19 ini bisa menyentuh angka penjualan tahun-tahun sebelumnya.

    “Sangat susah untuk mencapai target penjualan 100 ekor seperti tahun lalu, namun biasanya pembeli ramai menjelang hari H. Mudah-mudahan permintaan dari hari ke hari semakin meningkat, ” harapnya. (Aan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts