spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSalat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai

    Salat Idul Adha Dipusatkan di Masjid Islamic Center Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai Drs. Akbar memimpin kerja bakti massal di Kawasan Islamic Center Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat pagi (424/7/20).

    Kerja bakti yang melibatkan seluruh aparatur Pemerintah Daerah dilaksanaka mengingat Masjid Islamic Center akan menjadi pusat pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 H tingkat Kabupaten Sinjai.

    Sekda Sinjai mengatakan bahwa seluruh apatur pemerintahan melaksanakan aksi pembersihan di area Masjid Islamic Center yang menjadi lokasi pelaksanaan salat ied pada Jumat pekan depan (31/7/20).

    “Hari ini kita libatkan semua aparat untuk ikut membersihkan area masjid agar pelaksanaan shalat idul adha nantinya tertata dengan rapi dan jemaah bisa shalat dengan nyaman. Jika jemaah membludak area depan masjid kita gunakan dan jika kondisi hujan maka kolong masjid juga bisa kita gunakan untuk salat, ” katanya.

    Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sinjai Dr.H. Mukhlis Isma mengatakan bahwa pelaksanaan salat ied dimasa pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara ketat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    “Tahun ini pelaksanaannya agak berbeda dikarena adanya pandemi sehingga pelaksanaan salat Idul adha dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19, begitupun pada saat penyembelihan hewan kurban tetap menggunakan prosedur yang telah kita sepakati agar tidak terjadi kerumunan ditempat penyembelihan” jelasnya.

    Dalam pelaksanaan salat Ied yang dipusatkan di Masjid Islamic Center diharapkan pihak panitia mengatur jarak shaf jemaah serta menyiapkan tempat wudhu dan tempat cuci tangan.

    Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab ini menambahkan bahwa masjid lain yang berada di Sinjai tetap diperkenankan untuk dibuka namun diharapkan pihak panitia masjid agar kiranya tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghidari penularan Covid-19. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts