Plt Kadis Kesehatan Edukasi Siswa di Live Event PJJ SD/SMP

0
152

SINJAI – Upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai untuk terus memberikan layanan Pendidikan yang optimal di era Pandemi Covid-19 terus dilakukan, salah satunya adalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) terpadu SD dan SMP via Microsoft Teams.

Selain fokus pada pembelajaran pokok mata pelajaran di sekolah, salah satu konsep yang dicanangkan adalah kelas inspirasi sebagai bagian untuk memberikan penguatan dan semangat kepada peserta didik untuk tetap giat belajar dan sebisa mungkin menginspirasi sosok atau tokoh yang ditampilkan pada live event.

Live event Perdana Kelas Inspirasi PJJ SD dan SMP Se-Kabupaten Sinjai menghadirkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, Kamis (23/7/20) yang membahas tentang pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran corona.

Dalam paparannya Plt Kadis Kesehatan menghimbau kepada seluruh siswa untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Tampil sebagai Moderator Hasniwanti, S.Pd guru Bahasa Indonesia UPTD SMPN 35 Sinjai yang memandu acara live event kelas inspirasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Andi Jefrianto Asapa memberikan arahan dan motivasi tenang PJJ terpadu Kabupaten Sinjai.

Kegiatan Live event PJJ yang dirintis Dinas Pendidikan Sinjai menggunakan Aplikasi Microsoft Teams dengan link live https://pjjsmp.macca.id untuk SMP dan https://pjjsd.macca.id. Kegiatan ini juga disiarkan di Media sosial facebook dan youtube Dinas Pendidikan Sinjai.

Program ini tayang live setiap hari dengan menampilkan guru-guru dari perwakilan sekolah yang ada di Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)