spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJumat, Pemkab Sinjai Bawa Bantuan Logistik ke Masamba

    Jumat, Pemkab Sinjai Bawa Bantuan Logistik ke Masamba

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai merespons cepat bencana banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Pemkab melalui Dinas Sosial saat ini menghimpuan sejumlah bantuan untuk segera disalurkan ke Masamba.

    Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai H. Muh. Irvan saat ditemui di Ruang Kerjanya, Rabu (22/7/20) mengatakan, bahwa aksi peduli kemanusiaan ini diinisiasi oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang langsung menginstruksikan semua jajaran Pemkab Sinjai untuk bergerak menggalang bantuan.

    “Kami sudah melakukan persuratan resmi pada semua perangkat daerah untuk melakukan pengumpulan bantuan sebagai wujud kepeduliaan kita terhadap saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Masamba,” katanya.

    Hingga saat ini kata Irvan, sudah ada beberapa perangkat daerah yang menyerahkan hasil donasinya serta berasal dari beberapa komunitas seperti Panrita Center, Rumah Dongeng Sinjai, Karang Taruna, KONI, Komunitas Sepeda Merpati Putih serta Kelompok Masyarakat lainnya.

    “Adapun bantuan yang kami kumpulkan disini, kami prioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mendesak disana seperti sembako, pakaian layak pakai, alat dapur, perlengkapan bayi dan obat-obatan,” ujarnya.

    Rencananya bantuan logistik ini akan didistribusikan pada Hari Jumat (24/7/20) menuju Masamba Kabupaten Luwu Utara.

    “Insya Allah hari Jumat lusa, kami akan berangkat kesana bersama teman-teman OPD termasuk beberapa komunitas untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena bencana,” tambahnya.

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts