Camat Sinjai Utara Apresiasi Penggalangan Dana Untuk Masamba

0
189

SINJAI – Camat Sinjai Utara, Hj. A. Hariyani Rasyid menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiasi yang dilakukan oleh Pengurus Masjid Nailum Ma’ram yang memiliki rasa kemanusiaan terhadap warga yang mengalami musibah di Luwu Utara.

Hal itu diungkapkan saat melepas rombongan yang akan menyalurkan bantuan logistik di Masamba yang berlangsung di Halaman Masjid Nailul Ma’ram, Rabu (22/07/2020).

“Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara salut atas kegiatan ini dan semoga bantuan ni bisa mengurangi sedikit apa yang menjadi kebutuhan warga yang terkena musibah, ” harapnya yang didampingi Lurah Lappa A. Rivai.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nailul Ma’ram, Muzawwir mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian warga terhadap musibah yang terjadi di Masamba. Apalagi, skala bencana alam ini relatif besar dan berdampak sangat luas bagi masyarakat.

“Kami terpanggil untuk turut serta membantu masyarakat di sana. Kondisi wilayah sangat memprihatinkan, masyarakat membutuhkan bantuan. Duka mereka adalah duka kita semua,” katanya.

Adapun bantuan disalurkan berupa 100 karung yang berisi pakaian layak pakai, ratusan bungkus sembako, beberapa peralatan dapur, peralatan mandi, selimut dan obat-obatan.

Pihaknya memberangkatkan satu unit truk besar yang mengangkut logistik didampingi dengan puluhan mobil lainnya yang berangkat menuju Masamba.

“Donasi yang kita dapatkan ini berasal dari penggalangan dana yang kita lakukan dengan melibatkan Pengurus dan Irmas Masjid serta kami dibantu beberapa komunitas seperti pejuang shubuh, Rumah Al’Qur’an dan Komunitas Tangan Kanan, ” sebut Muzawwir yang juga merupakan anggota DPRD Sinjai.

Kegiatan ini turut disaksikan Lurah Lappa Kecamatan Sinjai Utara, A. Rivai dan sejumlah pengurus Masjid Nailul Ma’ram serta warga sekitar. (Tim website)

Previous articleBDI Kemenperin Akan Gelar Diklat Aneka Olahan Ikan
Next articleJumat, Pemkab Sinjai Bawa Bantuan Logistik ke Masamba