Semarakkan HAN, DP3AP2KB Sinjai Gelar Festival Gembira di Rumah

0
125

SINJAI – Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 yang jatuh pada 23 Juli mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendaluan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai menggelar Festival Gembira di Rumah, Ahad (19/7/20).

Kegiatan yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, ini serentak dilakukan hari ini di rumah masing-masing orang tua yang memiliki usia anak dibawah 18 tahun.

Seperti yang terlihat di kediaman pribadi Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati di Jalan Garuda yang berkumpul bersama anak dan cucu sambil bermain dengan gembira.

Mereka tampak ruabg dan gembura dalam mengikuti berbagai jenis kegiatan mulai dari senam bersama, makan kerupuk, lari karet, ular tangga, olah raga kaki dan tangan.

Mas Ati mengatakan, kegiatan gembura di rumah ini untuk memberikan motivasi dan hak kepada anak serta merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

“Hari ini kita laksanakan secara serentak di Sinjai di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19. Kenapa hari ini kita laksanakan karena kebetulan hari ini hari libur sehingga para orang tua khususnya ASN bisa bermain dan bergembira bersama anak-anaknya, ” katanya.

Mas Ati juga berpesan kepada orang tua agar kegiatan bergembira dapat dilaksanakan secara rutin dalam rangka menjamin hak anak, perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh.

“Kita berharap kepada orang tua yang memiliki usia anak, kegiatan bergembira tidak hanya dilakukan pada saat momentum hari anak akan tetapi dibuatkan jadwal secara rutin sehingga pemenuhan anak dapat terpenuhi”, harapnya.

Sementara itu, Bahraeni Bakri selaku orang tua menyambut gembira dan senang dengan adanya festival gembira di rumah.

“Insya Allah kami akan lakukan seperti ini secara rutin bersama anak-anak agar mereka tidak jenuh dan semangatnya tetap ada dengan kondisi sekarang yang lebih banyak tinggal di rumah akibat pandemi Covid-19”, tuturnya.

Previous articlePemkab Sinjai Siapkan Layanan Rapid Test Gratis
Next articlePer 19 Juli, 4 Pasien Covid-19 Sembuh, 5 Positif