spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Buka Posko Kemanusian Untuk Banjir Bandang Masamba

    Pemkab Sinjai Buka Posko Kemanusian Untuk Banjir Bandang Masamba

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI– Bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada Senin (13/7/2020) lalu, mengundang empati dari berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan sosial kepada korban.

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai juga memastikan akan ikut membantu sejumlah kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang. Hal itu ditandai dengan adanya posko peduli bencana alam Masamba yang telah dibentuk.

    Posko ini dipusatkan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara.

    Demikian diungkapkan Asisten I Setdakab Sinjai Mukhlis Isma saat melaporkan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) perihal posko kemanusiaan itu pada rapat Tim Gugus Tugas Covid-19, Kamis (16/7/2020) kemarin.

    “Kami telah mendirikan posko kemanusiaan bertempat di Kantor Dinas Sosial, ini sebagai wujud awal perhatian Pemkab Sinjai untuk saudara-saudara kita di Masamba,” ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sinjai Muh. Irvan menambahkan bahwa pihaknya akan mengirimkan surat resmi ke masing-masing OPD Lingkup Pemkab Sinjai untuk ikut berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan nantinya.

    “Insya Allah surat resmi ke OPD akan kami salurkan setelah di tandatangani oleh Pak Bupati. Adapun perihalnya adalah wujud kepedulian aparat pemerintah daerah untuk membantu korban bencana alam di Luwu Utara,” kata Irvan.

    Posko peduli kemanusiaan ini, mendapat respon positif dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Secara khusus ASA mengaku akan berpartisipasi dan berdonasi untuk bantuan kemanusiaan korban banjir bandang di Lutra.

    “Insya Allah saya sendiri akan berpartisipasi, tetap berkordinasi dengan semua unsur, kalau bisa nanti sama-sama semua berangkat disana,” ujar ASA.

    Dalam kesempatan ini, ASA menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa di Kota Masamba beberapa waktu lalu.

    Dia juga mengajak, bagi warga yang tergerak dan berempati terhadap nasib saudara-saudara di Luwu Utara, kata ASA, bisa menyalurkan bantuan melalui Posko Induk.

    Diketahui banjir bandang di Kabupaten Lutra mengakibatkan kerusakan parah dan merenggut korban jiwa, rumah serta sejumlah fasilitas umum seperti masjid, sekolah, dan lainnya, terendam air hingga lumpur setinggi 1,5 meter.

    Hingga kini, pemerintah masih terus melakukan pendataan terkait kerugiaan materjal dan jumlah korban. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts