spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Terima Kunjungan Kementan di Sinjai

    Bupati ASA Terima Kunjungan Kementan di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Balai Penelitian Tanaman Serealia Kementerian Pertanian melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai. Mereka diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (15/7/2020) sore tadi.

    Kunjungan tersebut, sekaitan dengan kesiapan Kementerian Pertanian untuk melakukan pendampingan program utama serealisasi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

    Kepala Balai Penelitian Tanaman Serealia Kementan Muhammad Azrai mengemukakan, dalam kunjungannya di Sinjai tak lain untuk melaporkan kepada Bupati Sinjai terkait fokus utama program Menteri Pertanian.

    “Kami ditugaskan oleh Pak Menteri Pertanian untuk melakukan pendampingan mengenai program yang dialokasikan untuk Kabupaten Sinjai, seperti bagaimana mengoptimalkan pertanian padi, jagung dan perkebunan supaya hal itu bisa dinikmati secara optimal oleh masyarakat,” ucap Azrai saat ditemui sesaat setelah berbincang dengan Bupati ASA.

    Azrai juga mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai bila terjadi masalah di pertanian. Misalnya, bila bantuan benih jagung berkurang maka pihaknya akan melakukan percepatan dengan menyuplai dari Maros.

    “Demikian juga kalau benih padinya terlambat, ya bisa sampaikan ke pusat agar di percepat termasuk dengan pupuknya,” tandasnya.

    Kunjungan rombongan Kementan di Bumi Panrita Kitta mendapat respons baik dari Bupati ASA. Menurutnya, apa yang di programkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian juga sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai.

    Sekedar diketahui bahwa, sejauh ini Kementan dibawah pimpinan Syahrul memiliki enam fokus program utama perkebunan yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan. Program ini diharapkan mampu menopang dan memperkuat potensi pertanian di daerah-daerah.

    Program tersebut antara lain pengembangan logistik benih, peningkatan produk serta produktivitas dan optimasi lahan, peningkatan nilai tambah daya saing dan pangsa pasar.

    (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts