spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKONI Sulsel Percayakan Sinjai Tuan Rumah 19 Cabor Porprov 2022

    KONI Sulsel Percayakan Sinjai Tuan Rumah 19 Cabor Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kabupaten Sinjai selaku tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022 bersama Kabupaten Bulukumba kini mempersiapkan menjadi pelaksana event empat tahunan tersebut.

    Hal ini setelah Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulsel memastikan lokasi pelaksanaan cabang olaharaga yang akan dipertandingkan pada Porprov 2022.

    Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris II KONI Provinsi Sulsel Herman Hading dalam rapat yang dilakukan secara virtual dengan KONI Sinjai di Aula Kantor KONI Sinjai, Selasa (7/7/20).

    Dalam rapat tersebut turut diikuti oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai Hasir Achmad, Kadis Pendidikan Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Ketua KONI Sinjai Suhardiman dan beberapa pengurus KONI Sinjai.

    Kepala Dispora Sinjai Hasir Achmad mengatakan bahwa dalam rapat tersebut disampaikan terkait finalisasi akhir Tim Visitasi penentuan lokasi pelaksanaan cabang olahraga, dimana Kabupaten Sinjai dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan untuk 19 cabang olahraga, sedangkan Bulukumba akan menjadi tuan rumah untuk 14 cabor .

    “Alhamdulillah kita ditunjuk selaku tuan rumah untuk 19 cabang olahraga sekaligus menjadi tuan rumah acara pembukaan Porprov 2022. 14 Cabor lainnya dan acara penutupan dilaksanakan di Bulukumba. Itu yang disampaikan tadi dan kita tunggu SK penetapannya” ujarnya.

    Sama denga pelaksanaan Porda sebelumnya, pelaksanaan Porprov ini rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2022.

    Sementara itu Ketua KONI Sinjai Suhardiman menyambut baik dengan adanya kepastian lokasi penentuan pelaksanaan cabang olahraga sehingga pihaknya bisa lebih fokus untuk mempersiapkan atlet maupun venue yang akan digunakan.

    “Meskipun masih dalam pandemi Covid-19 seperti ini, namun kita tetap mempersiapkan diri dimana para atlet kita tetap berlatih secara mandiri. Kita inginkan dalam pelaksanaan Porprov nanti, Sinjai sukses pelaksana dan sukses prestasi, ” ujarnya.

    Adapun 19 cabang olahraga yang akan dilaksanakan di Sinjai yakni, sepakbola, futsal, karate, atletik, renang, dayung, senam, bola basket, sepak takraw, kriket, kempo, yudo, tarung derajat, balap motor, panjat tebing, anggar, bridge, gateball dan tinju.

    Sedangkan 14 cabor yang dilaksanakan di Bulukumba diantaranya, bola volly indoor, bola volly pasir, bulutangkis, tennis meja, softboll, balap sepeda, panahan, bilyar, tennis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak, catur dan petanque. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts