spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaEdukasi Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan

    Edukasi Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sosialisasi dan edukasi kepada warga terus gencar dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai terus dijalankan.

    Antisipasi serta penanganan dan upaya pemutusan rantai penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus dimaksimalkan. Seperti yang terlihat di Aula Kantor Camat Sinjai Tengah, Kamis (25/6/20).

    Melalui Ketua Tim Edukasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai H. Fadhlullah Marzuki melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada seluruh Imam Masjid dan Imam Desa/kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Tengah.

    Dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para imam masjid tentang tata cara pencegahan penyebaran covid-19 yang salah satunya yaitu saling menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

    “Kami harap para imam sebagai tokoh masyarakat perlu diedukasi bahwa kondisi seperti sekarang ini agak liar dimana penularan transmisi lokal semakin luas sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan, ” katanya.

    Ustadz Fadel sapaan akrabnya juga menyampaikan wabah virus yang terjadi sekarang ini merupakan sebuah pandemi yang artinya telah menyebar dihampir seluruh dunia dan masih belum ditemukan obatnya.

    Untuk itu dirinya mengajak agar para masyarakat mengikuti anjuran yang sudah banyak diedarkan oleh Pemerintah, Tokoh Ulama dan juga Maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Kami tetap berpatokan pada anjuran Pemerintah dan maklumat MUI dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ada yang merasa dirinya pernah kontak langsung dengan penderita corona segera laporkan diri ke petugas kesehatan. Jika kita sabar dan membuka diri, Insya Allah pandemi ini segera berlalu” kata Ustadz Fadel yang juga selaku Wakil Ketua MUI Sinjai.

    Edukasi ini gencar dilaksankan disetiap kecamatan dengan bersinergi Bagian Kesra Setdakab Sinjai yang juga turun langsung ke setiap kecamatan dalam menyalurkan insentif kepada petugas keagamaan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts