Pasien Sembuh Covid-19 Ucapkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

0
4042

SINJAI – Rasa syukur dipanjatkan satu pasien Covid-19, Nurmiati ketika mendapat kepastian dirinya bebas dari Virus Corona (Covid-19). Warga asal Kindang-kindang, Kecamatan Sinjai Barat ini menyatakan dirinya bersama anaknya dirawat di Hotel Harper Makassar selama 21 hari.

Nurmiati pulang dari Hotel Harper bersama empat warga lainnya diterima di Hotel Sinjai oleh Juru Bicara (Jubir) Gugu Tugas Pemkab Sinjai Irwan Suaib, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg. Farina Irfani, Camat Sinjai Tengah Muh Jufri dan Lurah Tassililu, Selasa, (23/6/2020) malam.

Saat ditemui, dalam kegiatan pelepasan Nurmiati pun berbagi kisah selama menjalani karantina di Hotel Makassar. Diakui, dia begitu puas atas pelayanan yang diberikan tim medis ketika dikarantina selama 21 hari.

Ia pun sangat terkesan dengan pelayanan mereka (tim medis), sewaktu dirinya di karantina. Karena itu Nurmiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis.

“Alhamdulilah, Masya Allah semua baik, pendamping ramah dan pelayanan bagus dan memuaskan,” ungkapnya menambahkan dirinya selama di Hotel Harper rutin melakukan olahraga.

Kepada masyarakat Nurmiati berharap untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin melakukan cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Sebab, menurutnya semua golongan masyarakat, siapapun itu tanpa terkecuali dapat terpapar Corona.

“Pada intinya tetap berpikir positif dan selalu tersenyum,” tandasnya.

Terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Irwan Suaib berharap, pasien sembuh ini bisa diterima dengan baik ditengah masyarakat. Jangan ada stigma mengenai status pasien sembuh yang tidak-tidak lagi.

“Semoga masyarakat bisa menerima dengan baik, jangan dikucilkan karena mereka sudah ada kejelasan hasil pemeriksaan laboratorium bahwa saudara kita ini maupun yang lainnya yang sudah sembuh dinyatakan negarif,” harap Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai itu.

Pasien sembuh sebanyak 5 orang asal Sinjai Barat dan Sinjai Tengah ini, dijemput langsung tim PSC 119 Dinas Kesehatan Sinjai. Selanjutnya diserahkan ke Pemerintah Kecamatan masing-masing.

Dengan penambahan pasien sembuh Corona, total pasien Corona asal Sinjai yang masih menjalani perawatan sebanyak 12 orang. 11 diantaranya di Makassar, dan 1 orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Sedang total jumlah pasien Corona yang dinyatakan sembuh hingga 23 Juni 2020, sebanyak 21 orang. (Tim Website)