spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaInovasi 'Jempol Sehati', Pemohon Cukup Urus Izin Dari Rumah

    Inovasi ‘Jempol Sehati’, Pemohon Cukup Urus Izin Dari Rumah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Keberhasilan Kabupaten Sinjai meraih juara kedua tingkat Nasional dalam lomba inovasi daerah New Normal Covid-19 tidak lepas dari kreativitas yang dihasilkan melalui video yang berdurasi 2 menit.

    Inovasi yang diberi nama Jempol Sehati (Jemput Online Sehat, Aman dan Pasti) ini dinilai kreatif oleh Tim Juri gabungan dari Kemendagri sehingga Sinjai diganjar dengan dana insentif sebesar Rp. 2 milyar.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai Lukman Dahlan, Selasa (23/6/20) menguraikan mekanisme inovasi yang dilahirkan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memberikan kemudahan pelayanan perizinan di masa pandemi Covid-19.

    “Untuk memastikan layanan Perizinan sebagai layanan sehat , aman dan pasti, maka   DPMPTSP   menerapkan Inovasi Jempol Sehati.   Warga yang hendak mengurus izin, cukup di rumah saja dan mendaftar secara online, dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Simpelmi di playstore,” katanya.

    Selanjutnya, Pihak PTSP menurunkan Tim Survey dan Tim Teknis untuk menjemput berkas, sekaligus melakukan survey dan peninjauan lokasi.  Jika memenuhi syarat, proses penerbitan izin dilakukan secara cepat, mudah dan pasti,  didukung penandatanganan  Izin secara Elektronik (Digital Signature).

    Melalui Aplikasi Layanan online Simpelmi, kata Mantan Kabag Hukum Setdakab ini, pemohon izin dapat melakukan tracking untuk mengetahui progres proses Izin.   Izin yang telah selesai, diantarkan oleh petugas PTSP ke alamat rumah pemohon izin.  

    “Inovasi ini selain efektif mencegah  antrian dan kerumunan  di ruang pelayanan PTSP, sebagai bentuk pencegahan Penyebaran Covid-19, juga memberikan rasa aman bagi warga,  serta meringankan beban biaya, waktu dan tenaga , karena pemohon Izin cukup di rumah Saja,” bebernya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts