spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasien Covid-19 Tak Lagi Dirujuk ke Makassar, RSUD Sinjai Siap Berikan Perawatan

    Pasien Covid-19 Tak Lagi Dirujuk ke Makassar, RSUD Sinjai Siap Berikan Perawatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai kembali bersedia merawat pasien Virus Corona (Covid-19).

    Demikian diungkapkan Direktur RSUD Sinjai dr. H. Amaluddin saat ditemui usai melakukan video conference (Vidcon) bersama dengan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Tim Gugus Tugas Covid-19, Minggu (7/6/2020) malam.

    “Sebelum ada edaran dari Gubernur untuk dirujuk ke Makassar kan sudah merawat beberapa pasien di RS Sinjai sehingga kami tidak ada masalah, karena sudah ada pengalaman sebelumnya,” ungkapnya.

    Berbekal degan pengalaman sebelumnya, dr. Amal begitu Direktur RSUD yang karib disapa menyatakan, juga didukung dengan fasilitas yang dimiliki RSUD Sinjai.

    Disana pihaknya telah menyiapkan 15 tempat tidur untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif begitupun dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

    “Digedung pertama itu ada enam tempat tidur, kemudian digedung ke dua ada sembilan, tadi sudah terisi empat orang pasien, dua orang pasien positif sementara yang lainnya hasil tapit tesnya reaktif sehingga kami menunggu hasil dari pemeriksaan swabnya,” kata dr. Amal.

    Selain dari segi fasilitas, tambah dr. Amal pihaknya juga telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melakukan perawatan pasien Covid-19.

    “Untuk dokter penyakit dalam ada 2 orang, dokter patologi klinik 1 orang, kemudian dibantu 10 dokter umum yang akan bekerja secara bergantian,” tambahnya.

    Terpisah Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Irwan Suaib menuturkan sesuai edaran Gubernur Sulawesi Selatan pengiriman pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) ke Makassar hanya sampai pada tanggal 6 Juni 2020 kemarin.

    Segingga secara otomatis, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini akan dirawat diruang isolasi RSUD Sinjai yang sebelumya telah disiapkan.

    “Saat ini kalau ada pasien yang positif langsung dirujuk ke RSUD Sinjai untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai itu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts