spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKasus Positif Covid-19 di Sinjai Bertambah 2 Orang

    Kasus Positif Covid-19 di Sinjai Bertambah 2 Orang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pasien terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai kembali bertambah 2 kasus.

    Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam rapat perkembangan Covid-19 melalui Video conference (Vidcon) di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, Minggu malam (7/6/2020)

    Menurut ASA, 2 kasus baru ini berasal dari klaster Makassar dengan penularan lokal atau Transmisi Lokal.

    “Malam ini kita kembali mendengar kabar kurang baik kalau ada lagi penambahan kasus positif 2 orang asalnya dari Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat”, ucapnya dalam Vidcon yang diikuti Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekda dan para Camat se-Kabupaten Sinjai.

    ASA meminta tim untuk lebih intens melakukan tracking terhadap orang-orang yang sudah melakukan kontak dengan kedua pasien baru tersebut.

    Sementara itu, Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, Irwan Suaib, menuturkan, 2 kasus baru yang terkonfirmasi positif ini asalnya dari Sinjai Barat merupakan kontak langsung dari pasien A (13).

    Keduanya diketahui berinisial F dan N masing-masing berusia 18 tahun, warga Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

    “Hari ini kami menerima laporan hasil spesimen 18 dan ada 2 kasus positif terkonfirmasi. Mereka berkontak dengan A dari klaster Makassar. Jadi kontak dari pasien A sudah 4 orang positif”, pungkasnya.

    Kini kedua pasien baru positif, kata Irwan sudah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai sejak pukul 16:00 Wita.

    Dengan penambahan 2 kasus baru positif tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai sebanyak 25 orang. 12 diantaranya dinyatakan sembuh. Sedang sisanya yang masih terjangkit Covid-19 masih berada di Hotel Harper, meski edaran Pemprov Sulsel per tanggal 7 Juni 2020 tidak lagi menerima pasien rujukan.

    “Jadi sesuai edaran Pemprov Sulsel bahwa tidak ada lagi menerima rujukan pasien Covid-19 baik OTG dan PDP, makanya yang 2 kasus baru ini dirawat di RSUD Sinjai sementara yang terlanjur di Hotel Harper menyelesaikan masa karantinanya”, jelasnya.

    Sekadar diketahui update data Covid-19 per tanggal 7 Juni 2020, diantaranya OTG 458 (370 masih dalam pemantauan), ODP 236 (13 orang dirawat), positif 25 orang (sembuh 12), meninggal Dunia NIHIL.

    Sedangkan jumlah OTG yang saat ini menjalani isolasi di ruang isolasi Hotel Sinjai sebanyak 39 orang. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah, menyusul adanya penambahan kedua kasus positif ini. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts