spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPlt Kadis Kesehatan Monitoring Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan

    Plt Kadis Kesehatan Monitoring Posko Penanganan Covid-19 di Perbatasan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka memonitoring pelaksanaan posko terpadu percepatan penanganan Covid-19, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani bersama jajarannya melakukan kunjungan di posko perbatasan, Jumat (5/6/2020) malam.

    Hal itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan posko terpadu tetap berjalan, juga untuk memberi motivasi dan perhatian kepada para petugas atau relawan yang saat ini masih terus berjuang dalam menangani Covid-19.

    Masing-masing posko yang dikunjungi yakni, Posko Pattongko, Samaturue Kecamatan Tellulimpoe
    dan Posko Manipi Kecamatan Sinjai Barat. Kunjungan ke beberapa posko perbatasan ini dibagi dalam empat tim, khusus untuk di Posko Bonto (Sinjai-Bone) di pimpin langsung oleh drg. Farina Irfani.

    “Jadi kami dari jajaran Dinas Kesehatan malam ini melakukan kunjungan di beberapa posko perbatasan untuk memastikan pelaksanaan posko tetap berjalan dengan baik sejalan dengan masih berlakunya juga operasi ketupat bersama dengan Polres,” ungkap drg. Arin sapaanya.

    Dalam melakukan monitoring tersebut, dia juga mengimbau kepada petugas piket jaga maupun relawan di setiap posko agar selalu menjaga kesehatan dan bekerja semaksimal mungkin.

    “Kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas yang melakukan penjagaan di posko yang sudah bertugas kurang lebih 2 bulan, menjaga kesehatan pribadi dan bekerja sesuai dengan standar yaitu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan prinsip kehati-hatian,” tandasnya.

    drg. Arin menambahkan, hingga saat ini belum ada keputusan dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk membubarkan atau meniadakan posko di perbatasan. Olehnya itu, pihaknya menyampaikan kepada petugas yang berjaga untuk tetap semangat dalam melakukan penjagaan.

    “Tetap semangat dan selalu berjaga-jaga sesuai dengan protokol kesehatan, sebab pelaksanaan posko akan di evaluasi kembali oleh oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19,” pungkasnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts