spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKemenag Sinjai Siapkan Dua Opsi Ujian Semester

    Kemenag Sinjai Siapkan Dua Opsi Ujian Semester

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai saat ini sedang mempersiapkan pelaksanaan Ujian semester genap bagi seluruh tingkatan sekolah madrasah yang ada di Sinjai.

    Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sinjai Dra. Kamriati Anies dalam Rapat koordinasi baru-baru ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyongsong pelaksanaan ujian semester, termasuk dengan menggelar rapat bersama seluruh Kepala Madrasah mulai tingkatan Madrasah Ibtidaiyah hingga Madrasah Aliyah.

    Pelaksanaan ujian Madrasah ini rencananya digelar di awal bulan juni mendatang namun pihaknya belum mengetahui secara pasti jadwal pasti dan mekanisme pelaksanaannya sebab masih menunggu keputusan dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.

    “Semula jadwal Semester dijadwalkan tanggal 2 juni namun kebijakan kerja dari rumah diperpanjang hingga tanggal 4 Juni sehingga pelaksanaan semester kita laksanakan setelah itu, ” katanya.

    Kamriati menurutkan, persiapan yang dilaksanan selama ini sudah rampung termasuk pengepakan soal yang dilaksankan oleh masing-masing madrasah.

    Jika ujian semester ini dilaksanakan di sekolah, maka pihaknya meminta kepada masing-masing madrasah agar dilakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum pelaksanaan ujian, menjaga kebersihan sekolah, tidak terjadi kerumunan dan wajib memakai masker.

    “Dalam pelaksanaan ujian semester nanti kita tetap utamakan laksanakan protokol kessehatan, mulai dari membatasi jumlah siswa dalam satu kelas, memakai masker dan disiapkan tempat cuci tangan, ” ujar Kamriati.

    Jika pelaksanan ujian semester tidak dimungkinkan dilakukan di sekolah, maka opsi kedua adalah dengan menggunakan sistem daring (dalam jaringan) dan pihaknya juga sudah menyiapkan opsi tersebut.

    “Pada dasarnya kita siap lakukan apakah itu dilakukan di sekolah madrasah atau melalui sistem daring dari rumah masing-masing,” tambahnya. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts