spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKasus Positif Covid-19 di Sinjai Bertambah Dua, Jubir: Kasus Impor

    Kasus Positif Covid-19 di Sinjai Bertambah Dua, Jubir: Kasus Impor

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Satu pasien positif Covid-19 baru saja diumumkan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab, sembuh pasca hasil tes Swabnya dinyatakan negatif.

    Bahkan pasien sembuh itu telah dijemput di Hotel Harper Makassar tempat karantina positif OTG, dan telah diperbolehkan untuk pulang ke keluarganya di Sinjai Barat, Kamis (28/5/2020)

    Selain itu, masih ada delapan OTG yang menjalani isolasi di Hotel Sinjai saat ini juga ikut dipulangkan bersama pasca keluarnya hasil negatif tes Swab tersebut.

    Kendati demikian, kasus Corona di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai kembali bertambah dua kasus per tanggal 28 Mei 2020.

    Hal ini diungkapkan Juru bicara (Jubir) percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, Kamis sore (28/5/2020) yang ditemui di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai, usai menghadiri rapat bersama Bupati Sinjai.

    “Ya hari ini ada berita gembira dan menyesakkan dimana selain satu yang sembuh, hari ini kasus positif Corona di Sinjai bertambah dua kasus”, ujarnya saat ditemui.

    Ke dua penambahan kasus positif ini masing-masing adalah kasus impor dari Makassar. Mereka berinisial A asal Manipi Kecamatan Sinjai Barat dan inisial S asal dari Kahu, Kabupaten Bone.

    Di jelaskan pasien inisial A berusia 13 Tahun jenis kelamin perempuan ini merupakan kasus impor dari Makassar yang memang kontak dari pasien yang sementara diisolasi di salah satu Hotel di Kota Makassar, kemudian kembali ke Sinjai. Itu didapatkan dari hasil tracking.

    “Hasil pengambilan swabnya itu reaktif, kemudian dikirim dan final tadi pagi saya dapatkan hasilnya positif. Alhamdulillah tadi siang sudah dirujuk ke hotel Harper”, tambahnya.

    Sedangkan pasien asal Kahu, Kabupaten Bone memiliki riwayat pernah dirawat di Makassar dengan gejala tumor, kemudian masuk ke Puskesmas Kahu selanjutnya di rujuk ke RSUD Sinjai.

    “Saat itu kita diagnosa sebagai PDP kemudian dikirim swabnya dan hasilnya juga positif”, pungkasnya.

    Penambahan kasus positif tersebut, menjadikan kasus positif di Bumi Panrita Kitta hingga saat ini sebanyak 18 kasus. 6 Diantaranya sembuh.

    “Jadi hingga saat ini sudah ada 4 klaster di Sinjai, yaitu klaster Jawa Timur, klaster 14, klaster Bone dan Klaster Makassar”, jelasnya.

    Di sebutkan terdapat 115 sampel swab yang masih ditunggu oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai. Ke semuanya merupakan hasil tracking kontak terhadap penambahan kasus sebelumnya yang jumlahnya 8 kasus.

    “Dari 160 kontak terhadap 8 kasus yang positif, itu sudah keluar 49 hasilnya semuanya negatif berarti yang tersisa sekarang 111 kontak ditambah yang ini yang kami tunggu ada 4 kalau. Totalnya 115 swab”, tandasnya.

    Penambahan Kasus positif ini juga telah disampaikan ke Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang juga Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di waktu yang bersamaan. (Irawan/Jum Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts