spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenyaluran BST di Sinjai Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

    Penyaluran BST di Sinjai Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) kembali dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten. Sinjai, Rabu (27/5/2020)

    Ada lima titik penyaluran yang disiapkan untuk enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, diantaranya Kelurahan Biringere di Aula Kantor Kelurahan, Kelurahan Alehanuae dan Lamatti Rilau di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai.

    Sedangkan untuk Kelurahan Lappa, di Kantor Kecamatan, Kelurahan Balangnipa di Gedung Pemuda Jalan Syarif Alqadri, Kelurahan Bongki di kantor Pos jalan Persatuan Raya.

    Sistem penyaluran BST yang bersumber dari Kementerian Sosial itu dilakukan sesuai protap penanganan Virus Corona (Covid-19) atau menerapkan protokol kesehatan seperti Phisycal Distancing, diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak tempat duduk.

    Di Kelurahan Biringere misalnya, dari pantauan proses penyaluran tetap menjalankan sistem protokol kesehatan.

    Lurah Biringere, Algazali Farti mengaku telah menyiapkan proses penyaluran yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Hal ini mengikuti anjuran pemerintah dalam penanganan Covid-19.

    “Jadi penyaluran BST di wilayah kami ini tetap menjaga jarak, kursi kita atur sedemikian rupa dan memakai masker sesuai arahan pemerintah dan kita sudah imbau semua penerima sebelum masuk ke Aula”, katanya.

    Di jelaskan bahwa penyaluran BST di Kelurahan yang dipimpinnya adalah yang kedua Kalinya, dengan total penerima sebanyak 547 KK. Tahap pertama 430 KK dan tahap kedua 117 KK.

    Tidak hanya di Kelurahan Biringere, penyaluran dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 juga dilaksanakan pihak kelurahan bekerjasama dengan pihak kecamatan dan PT Pos Indonesia cabang Sinjai.

    Selain Kecamatan Sinjai Utara, penyaluran BST juga dilaksanakan Kecamatan Pulau Sembilan. Penyalurannya dibagi empat titik sesuai jumlah desa yang ada di Pulau Sembilan.

    (Irawan/Jum Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts