spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDisnak Keswan Sinjai Optimalkan Pelayanan Puskeswan

    Disnak Keswan Sinjai Optimalkan Pelayanan Puskeswan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemilik hewan peliharaan kini tak perlu resah jika binatang kesayangannya mengalami masalah kesehatan, sebab Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kabupaten Sinjai melalui Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) memberikan pelayanan pemeriksaan hewan secara gratis.

    Kepala UPTD Puskeswan Sinjai Hasrianti, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (26/5/20) mengatakan bahwa pelayanan gratis ini untuk memudahkan masyarakat pemilik hewan di Sinjai dalam memeriksakan kesehatan binatang peliharaanya.

    “Kami membuka pelayanan di Kantor ini dimana waktu pelayanan dilakukan setiap hari selama jam kerja ASN, meski demikian, palayanan yang sifatnya darurat kita akan layani kapan saja, ” katanya.

    Lebih lanjut, hewan yang seringkali dibawa ke Puskeswan hanya hewan kecil seperti kucing, anjing, kelinci, burung, sedangkan hewan ternak kambing, sapi, dan kerbau, petugas akan datang lansung ke lokasi.

    “Untuk pelayanan besar kami yang datang ke lokasi, jadi pemilik hewan hanya tinggal menelpon kesini jika sapi atau kambingnya sakit, dokter hewan kami langsung menuju ke lokasi untuk memberikan pelayanan gratis,” katanya.

    Selain memberikan vitamin dan vaksinasi, beberapa pelayanan lainnya yang dilakukan seperti pelayanan infus, operasi bedah, melahirkan dan berbagai pengobatan lainnya sesuai sakit yang diderita oleh hewan.

    Hasrianti menambahkan bahwa selama pandemi covid-19 ini, pihaknya mengakui tingkat kunjungan pasien ke Puskeswan mengalami penurunan namun pengaruhnya tidak signifikan.

    “Kalau pengaruh Covid-19, memang tingkat kunjungan pasien sedikit menurun, mungkin karena pemilik hewan takut keluar rumah sehingga biasanya hanya melalui komunikasi telpon saja, ” katanya.

    Pelayanan gratis sendiri ini tujuanya untuk memberikan kemudahan dan meringankan biaya pemeliharaan kesehatan hewan yang dimiliki warga. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts