Pembagian BST di Sinjai Utara Disiapkan 5 Lokasi

0
79

SINJAI – Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi pelaku usaha yang terdampak Covid-19, masih berlangsung hari ini, Sabtu (23/05/2020).

Berdasarkan pantauan, pembagian BST ini disalurkan bagi masyarakat yang berada di Kelurahan Sinjai Utara khususnya tiga Kelurahan yang tersisa yakni Kelurahan Balangnipa, Biringere dan Kelurahan Lappa.

Untuk menghindari adanya kerumunan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lokasi penerimaan BST dibagi menjadi lima lokasi yakni di Gedung Pertemuan Sinjai, Kantor Camat Sinjai Utara, Kantor Pos, Gedung Pemuda dan Aula Kantor Kelurahan Biringere.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma saat ditemui di Gedung Pertemuan yang memantau langsung penyaluran ini menyampaikan bahwa penyaluran BST berjalan lancar sesuai yang diharapkan sehingga tidak terjadi lagi kerumunan massa.

“Kita sudah atur ada empat lokasi yang kira siapkan dan jadwalnya juga kita sudah susun sehingga warga penerima bantuan tidak datang aecara bersamaan, dan Alhamdulillah sejauh ini berjalan sesuai yang kita harapkan, ” katanya.

Menurutnya Mukhlis, penyaluran BST di kecamatan Sinjai Utara akan dituntaskan hingga sore ini. Sedangkan kecamatan lainnya kecuali Pulau Semibilan juga sudah disalurkan oleh PT Pos Indonesia.

“Untuk kecamatan Pulau Sembilan kita akan jadwalkan setelah lebaran mengingat personel dari Kantor Pos Sinjai sangat terbatas, Insya Allah Hari Selasa pekan depan kita akan salurkan,” ungkapnya.

Mukhlis juga berbarap bantuan yang disalurkan ini dapat dimanfaatkan baik oleh warga untuk membeli kebutuhan pokok. “Kita harapkan uang ini digunakan untuk kebutuhan sembako atau mendesak bukan barang konsumtif, ” tambahnya.

Adapun jumlah penerima bantuan BST yang bersumber dari Kementerian Sosial ini, khusus di Kecamatan Sinjai utara ada sebanyak 2.871 Kepala Keluarga (KK), jumlah terbanyak ada di Kelurahan Lappa yaitu sebanyak 888 KK dan Kelurahan Balangnipa ada 872 KK.

Penyaluran BST ini turut dipantau oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kabag Pemerintahan Setdakab Sinjai A. Veronika Amier, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid dan Lurah setempat.

( Aan / Icha Kominfo Sinjai )