Ratusan Warga Desa Sanjai Terima Bantuan BLT dan BST

0
90

SINJAI – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Jumat (22/5/20).

Sedikitnya ada 185 Kepala Keluarga yang menerima bantuan berdasarkan hasil musyawarah desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam penyalurannya, dipantau langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Haerani Dahlan dan Camat Sinjai Timur A. Amir.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah desa yang telah berkomitmen dalam hal transparansi BLT DD melalui musyawarah desa yang dilaksanakan untuk menetapkan nama calon penerima bantuan BLT.

“Musyawarah desa ini perlu dipertahankan agar penerima bantuan betul-betul tepat sasaran sehingga kedepan tidak ada lagi permasalahan yang muncul akibat data yang tidak akurat, ” imbuhnya.

Sementara itu Andi Muh. Arsal mengatakan bahwa selain penyaluran BLT, dihari yang bersamaan warga Desa Sanjai juga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang anggarannya bersumber dari Kementerian Sosial.

“Selain BLT, warga kami juga mendapatkan bantuan BST sebanyak 126 Kepala Keluarga yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia di Aula Kantor Desa Sanjai. Kedua bantuan ini tidak ada yang dobel (tumpang tindih) ” jelasnya.

Berdasarkan baliho yang memajang nama-nama penerima bantuan oleh Pemerintah Desa setempat, warga Desa Sanjai yang menerima bantuan terdiri dari Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 187 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 239 KK, BPNT perluasan 121 KK, BLT DD 185 KK dan BST 126 KK. (AaN Kominfo Sinjai)