spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Cappa Ujung Meningkat

    Jelang Lebaran, Penumpang di Pelabuhan Cappa Ujung Meningkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Menjelang H-3 hari raya idul fitri 1441 H, Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara ramai dipadati oleh penumpang kapal dari Kecamatan Pulau Sembilan.

    Berdasarkan pantauan, Kamis pagi (21/5/20) setidaknya ada tiga kapal besar yang mengangkut ratusan penumpang dari Kecamatan Pulau Sembilan sandar di Pelabuhan Cappang Ujung di waktu yang hampir bersamaan.

    Setiap penumpang yang turun dari kapal harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis dari Posko terpadu Covid-19 yang ada di Pelabuhan Cappa Ujung.

    Petugas Syahbandar, Agus Salim saat ditemui mengutarakan lonjakan penumpang mulai terjadi hari ini dan diperkirakan hingga H-1 lebaran.

    “Hari ini ada 3 kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Cappa Ujung dengan jumlah penumpang sekitar ada 150 orang yang tiba dari Pulau Sembilan, ” katanya.

    Jumlah ini katanya meningkat tajam dari hari-hari sebelumnya yang biasanya hanya mencapai sekitar 30 orang setiap hari.

    “Jadi mereka ini rata-rata ingin pergi ke Pasar Sentral Sinjai untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari menjelang lebaran, ” ucapnya.

    Terbukti disiang harinya, kapal yang semula hanya mengangkut penumpang, kini dipenuhi berbagai logistik untuk dibawa pulang kembali ke Pulau Sembilan. Hal ini menandakan bahwa daya beli warga di Pulau Sembilan tetap tinggi meski di tengah pandemi virus Covid-19.

    Sementara itu salah satu pemilik Kapal, Musalti mengakui adanya peningkatan penumpang saat ini. Meski demikian pihaknya tetap membatasi jumlah penumpang dan tetap menyiapkan pelampung sebagai alat keselamatan. (AaN/Aswad Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts