spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati dan Wakil Bupati Sinjai Kompak Salurkan BLT DD di Pulau Sembilan

    Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Kompak Salurkan BLT DD di Pulau Sembilan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Guna menjamin Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dapat mengalir secara langsung kepada para penerimanya , Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong secara langsung ikut menyerahkan bantuan tersebut di desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan,

    Keduanya kompak menyerahkan BLT DD secara langsung kepada penerima manfaat, Kamis (21/5/20). Di desa ini sedikitnya ada 120 Kepala Keluarga penerima bantuan di tiga dusun yang ada di Desa Pulau Persatuan.

    Bupati ASA pun menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua kalangan baik itu masyarakat biasa, pengusaha, nelayan dan masyarakat kecil.

    “Di Pulau Sembilan ini sebagian besar masyarakatnya berprofesi jadi nelayan dan pembudidaya rumput laut. Namun selama adanya covid-19 ini banyak nelayan kita yang tidak melaut lagi dan harga rumput laut juga anjlok dari Rp 10 ribu per kilogram menjadi Rp 2.500 hingga 3.000 per kilogram sehingga ini sangat terasa bagi mereka, ” kata Bupati.

    Olehnya itu dengan adanya BLT-DD ini, Bupati berharap dapat dimanfaatkan dengan baik untuk meringankan beban hidup warga, setidaknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama tiga bulan.

    Selain menyerahkan bantuan, Bupati juga berdialog dengan warga serta mengedukasi masyarakat terkait pencegahan virus corona.

    “Selama pandemi corona ini, lebih baik warga diam di rumah saja dulu, jika ada hal penting untuk keluar rumah usahakan pakai masker’ta, tidak usah ke luar Pulau dulu untuk sementara ini,” imbaunya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa penyaluran BLT di Desa Pulau Persatuan ini sudah transparan dan tepat sasaran. Hal ini tidak lepas dari musyawarah desa yang telah dilakukan bentuk memverifikasi data penerima bantuan.

    “Tadi ada beberapa rumah yang kami salurkan secara langsung dan Alhamdulillah semuanya memang layak mendapatkan bantuan. Ini tentunya tidak lepas dari musyawarah desa yang telah dilaksanakan dan semoga ini tetap dilakukan agar tidak ada lagi timbul persoalan data, ” tambahnya.

    Tampak hadir dalam penyaluran BLT DD ini Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekda Sinjai Drs. Akbar, Beberapa Kepala Perangkat Daerah dan Kabag Setdakab Sinjai.

    Bukan hanya Desa Pulau Persatuan, hari ini beberapa desa lainnya di berbagai Kecamatan juga serentak melakukan penyaluran BLT Dana Desa. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts