Wabup Sinjai Salurkan BLT DD di Dua Desa

0
264

SINJAI – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama di dua desa, yakni Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat dan Desa Gantarang Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (19/5/20).

Andi Kartini mengatakan, Pemkab Sinjai mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada desa yang telah melakukan penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama.

“Insya Allah ini akan bermanfaat dan dapat membantu dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, apalagi menjelang lebaran pastinya uang ini sangat dibutuhkan. Rayakanlah Idul Fitri dengan sederhana dan selalu bersyukur dengan kondisi yang ada,” pungkasnya. 

Dalam penyerahan secara door to door ini, sebagai wujud transparansi uang yang diserahkan, warga diminta untuk membuka langsung isi amplop dan menghitung jumlahnya untuk meminimalisir kecurigaan.

Wakil Bupati juga berpesan kepada para aparat desa, untuk tetap memperhatikan dengan seksama kesesuain data dengan penerimanya agar tepat sasaran.

“Bila masih ada warga yang merasa berhak namun tidak mendapatkan bantuan BLT maupun bantuan lainnya, Pemerintah menyiapkan layanan aduan melalui dinas kominfo”, tambahnya.

Dalam menyalurannya sendiri Wakil Bupati didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah, para Kabag, Camat dan Kepala Desa setempat.

Di Desa Arabika Kecamatan Sinjai Barat ada 167 Kepala Keluarga menerima BLT Dana Desa, sedangkan di Desa Gantarang ada 151 Kepala Keluarga, sebagai bentuk transparansi kedua desa tersebut membuat baliho yang mencantumkan nama-nama penerima bantuan.

(AaN/Fatmawati Kominfo Sinjai)