‘Jaksa Menyapa’ Tayang Perdana di Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM

0
73

SINJAI – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai menggelar talk show live Program “Jaksa Menyapa” yang disiarkan langsung melalui Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu FM, Kamis (14/5/20).

Hadir sebagai narasumber perdana dalam dialog tersebut adalah Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sinjai, Hary Surachman.

Dalam kesempatan tersebut, Ia menjelaskan secara singkat tentang tugas dan wewenang dari masing-masing seksi yang ada dalam jajaran Kejari Sinjai.

Terkait anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sinjai, Hary mengatakan bahwa Kejari Sinjai melakukan pendampingan untuk mengantisipasi potensi kerawanan penyalahgunaan anggaran yang ditandai dengan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Sinjai beberapa waktu lalu.

“Jadi perlu antisipasi dan ini menjadi tugas-tugas Kejaksaan supaya bisa bisa betul-betul anggaran penanganan Covid-19 bisa lebih optimal dan tidak terjadi tindak pidana korupsi didalamnya, ” jelasnya.

Selain itu kata Hary, Kejaksaan juga dilibatkan dalam setiap rapat yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk memberikan masukan terkait kebijakan hukum yang akan diambil oleh Pemerintah.

Secara terpisah Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya mengatakan sangat mengapresiasi program talk show ini dan berharap terus berlanjut agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan dari kejari Sinjai.

“Program ini sangat membantu kinerja Kejari Sinjai dalam rangka sosialisasi dan penegakan hukum dan program kerja kepada masyarakat, khususnya dibidang penegakan hukum,” katanya.

Sementara itu Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai,Irwan Suaib mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan program Kejari Sinjai dapat diketahui secara luas oleh masyarakat Sinjai.

Dialog ini akan hadir sekali dalam sebulan yang dilaksanakan setiap hari Kamis pada pekan pertama dengan durasi waktu satu jam. Dalam dialog tersebut, masyarakat Sinjai boleh berpartisipasi untuk menanyakan sesuatu hal sesuai dengan tema dari dialog tersebut. (AaN Kominfo Sinjai)