spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDandim Serahkan Bantuan APD Mabes TNI ke Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai

    Dandim Serahkan Bantuan APD Mabes TNI ke Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai, kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD).

    Bantuan APD berupa baju hazmat dan dari Mabes TNI ini diserahkan langsung oleh Letkol (Inf) Oo Sahrojat, Komandan Kodim 1424 Sinjai, sebagai wilayah kerja tritorial TNI-AD.

    Bantuan ini diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Media Center Gugus Tugas Covid-19 Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (13/5/2020) malam.

    “Ini bantuan dari Mabes TNI yang kami serahkan ke Gugus Tugas Sinjai. Bantuan ini memang diperuntukkan bagi Kabupaten/Kota yang sangat membutuhkan dan Alhamdulillah Sinjai dapat sebanyak 100 item baju APD,” ungkap Sahrojat.

    Dia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi gugus tugas dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

    Meski demikian, harapnya APD ini tidak digunakan, artinya semoga di Sinjai tidak ada lagi penambahan positif, baik itu ODP, OTG dan PDP.

    “Dengan adanya bantuan ini setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan dari Gugus Tugas Kabupaten Sinjai karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa APD ini sangat sulit didapat sekalipun mungkin ada untuk membeli, tapi barangnya tidak ada,” pungkasnya.

    Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan Mabes TNI untuk Sinjai. Tentu kata dia, APD ini sangat bermanfaat bagi para medis yang bekerja ekstra melakukan penanganan covid-19.

    “Kita ketahui, APD seperti ini sangat kita butuhkan terutama bagi petugas medis, oleh karena itu kami sampaikan banyak terima kasih”, tandas ASA yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

    ASA yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai berharap bantuan APD tersebut menjadi pemantik semangat bagi para petugas medis di Sinjai.

    Usai penyerahan APD, Bupati beserta tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 mengadakan rapat membahas perkembangan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts