DP3AP2KB Sinjai Kunjungi Kediaman Bocah Penderita Tumor

0
167

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) mengunjungi kediaman Muh. Aufar Reski penderita penyakit tumor di Lingkungan Langguli, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Ahad (10/5/20).

Kunjungan DP3AP2KB bersama Komunitas Perempuan Sehati At Bahagia ini diterima oleh nenek Aufar. Sedangkan bocah berusia 4 tahun 9 bulan saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Kepala Dinas P3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan bahwa kunjungan ini untuk memberikan tali asih sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga Sinjai yang mengalami kesulitan.

“Hari ini kami dari DP3A2KB bersama komunitas Perempuan Sehati At Bahagia berkunjung ke Rumah Aufar sekedar untuk berbagi dan tentunya kami mengetuk hati para dermawan untuk sekiranya bisa membantu ananda Aufar yang saat ini dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, ” kata Mas Ati yang juga selaku Ketua Komunitas Perempuan Sehati At Bahagia.

Dalam kesempatan tersebut Mas Ati juga melakukan percakapan melalui video call dengan ibunda Aufar, Satriani yang mendampingi Aufar selama menjalani pengobatan di Makassar.

Berdasarkan informasi dari Satriani, kondisi Aufar saat ini belum ada perkembangan setelah beberapa kali menjalani kemoterapi dan saat ini masih dibantu alat pernafasan.

Kedua orang tuanya Mahdiawal dan Satriani yang hanya berprofesi sebagai tenaga sukarela di Instansi Pemkab Sinjai saat ini setia mendampingi Aufar selama pengobatan dan saat ini menginap di salah satu Rumah Singgah yang disiapkan oleh Pemkab Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)