spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBantuan Paket Sembako Bagi Warga Sinjai di Makassar Segera Menyusul

    Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Sinjai di Makassar Segera Menyusul

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penyaluran bantuan jaring pengaman sosial berupa paket sembako bagi warga Sinjai yang berada di Kota Makassar ditengah pandemi Covid-19, tidak lama lagi bakal terealisasi.

    Menurut Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), penyaluran bantuan tersebut tinggal menunggu kesiapan dari Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai. Sebab pendataan yang dipercayakan kepada Badan Kesbangpol Sinjai telah rampung.

    “Meski demikian, namun hal ini tetap akan kita bicarakan lagi, sebab pembagiannya akan memakan waktu yang lama, apalagi saat ini Makassar masih PSBB”, kata ASA saat ditemui dalam penyaluran bantuan paket sembako tahap ketiga di Desa Bua, Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (9/5/2020)

    Warga Sinjai yang bakal menerima bantuan paket sembako ini, kata ASA adalah mereka yang masih memiliki KTP dengan domisili Sinjai yang tinggal sementara di Kota Makassar.

    “Kesbangpol akan mengirimkan tim ke Makassar dengan Dinsos Sinjai. Diharapkan yang menerima ini betul-betul KTP Asli Sinjai dan mereka layak menerima”, jelasnya.

    Dari data yang ada, sebanyak 265 warga Sinjai yang telah terdata oleh Badan Kesbangpol Sinjai. Data ini diklaim Dinas Sosial telah diterima untuk dilakukan tahap administrasi.

    “Dalam waktu dekat akan diantarkan, kami sementara penyelesaian administrasi. Khusus warga Sinjai saja yang ada di Makassar”, kata Irvan.

    Paket sembako itu nantinya akan diantar oleh petugas dari Dinsos Sinjai dengan melibatkan Badan Kesbangpol Sinjai.

    “Inshaa Allah, barang akan diantar ke Makassar oleh petugas khusus dan dilengkapi dengan surat tugas”, tandasnya.

    Rencana pemberian bantuan paket sembako oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai sendiri merupakan bentuk perhatian Bupati dan wakil bupati Sinjai kepada warga Sinjai yang ada di Kota Makassar.

    Bantuan ini juga untuk memastikan warga Sinjai yang berada di Makassar dalam keadaan baik. Apalagi saat ini Kota Makassar yang lebih dulu berstatus Zona Merah telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts