spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTarget Luas Tanaman Padi Tahun Ini 16.322 Hektar

    Target Luas Tanaman Padi Tahun Ini 16.322 Hektar

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai melakukan berbagai upaya mengejar target luas tanam padi seluas 16.322 hektar untuk musim tanam bulan April hingga September 2020.

    Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sinjai Dra. Hj. Marwatiah Jumat (8/5/20) saat ditemui di ruang kerjanya.

    Menurut Marwatiah luas tanam padi hingga bulan Mei ini baru mencapai 100 hektar. “Mudah-mudahan sampai luasan tanaman padi ini bisa mencapai target, karena curah hujan mulai tinggi,” ujarnya.

    Ia menjelaskan masih rendahnya capaian luas tanaman padi karena belum meratanya curah hujan di Kabupaten Sinjai.

    Selain itu beberapa kecamatan seperti Sinjai Barat dan Sinjai Borong musim tanam padi mengalami keterlambatan atau mundur satu bulan dari kecamatan lainnya.

    Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya saat ini gencar melakukan pendampingan kepada kelompok tani melalui petugas penyuluh untuk mengetahui kendala yang dihadapi para petani.

    Pihaknya juga menjamin ketersediaan pupuk saat ini baik pupuk subsidi maupun non subsidi seperti pupuk urea, pupuk SP36, pupuk ZA dan organik.

    Terkait dengan ketersediaan alsintan pra panen seperti handtraktor kata Marwatiah, sudah cukup banyak diberikan kepada petani, namun jika masih ada petani yang membutuhkan bisa memanfaatkan traktor yang ada di kelompok brigade alsintan yang berada di Sinjai Selatan, Sinjai Barat dan Sinjai Timur. (Aan/Aswad/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts