spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKKS Program BPNT Perluasan Mulai disalurkan di Sinjai Utara

    KKS Program BPNT Perluasan Mulai disalurkan di Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) perluasan di Kabupaten Sinjai mulai diberikan kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (8/5/2020)

    Pengambilan KKS BPNT perluasan ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, dibawah pengawasan Dinas Sosial dan pemerintah kecamatan Sinjai Utara dengan menerapkan physical distancing.

    Termasuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan alat Pelindung wajah (Face Shield) bagi petugas perbankan.

    Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Sinjai Utara, Supriadi, mengatakan KKS yang diberikan kepada KPM di Kecamatan Sinjai Utara merupakan yang pertama di Kabupaten Sinjai.

    “Sinjai Utara yang pertama pak dalam Pendistribusian KKS BPNT perluasan untuk penanganan Covid-19 di Sinjai”, kata Supriadi yang mengkoordinir pemberian KKS BPNT perluasan tersebut saat ditemui.

    Di katakan, di Kecamatan Sinjai Utara terdapat 407 KPM BPNT perluasan yang tersebar di enam kelurahan. Hanya saja khusus untuk Kelurahan Lappa, penyaluran KKS masih menunggu jadwal sebab jumlah KPM di Kelurahan tersebut paling banyak diantara Kelurahan yang ada di Sinjai Utara.

    “Kalau Lappa kita masih menunggu jadwal yang tepat karena ada 168 KPM, takutnya kalau digabung hari ini akan terjadi kerumunan orang di Kantor Camat”, sambungnya.

    Lebih lanjut, Supriadi menjelaskan KKS BPNT perluasan akan digunakan untuk transaksi pangan atau kebutuhan pokok dengan agen disetiap kelurahan yang sudah ditunjuk sebelumnya.

    “Jadi setelah penerimaan KKS dari Perbankan hari ini, selanjutnya akan dilakukan proses gesek dimasing-masing agen untuk diberikan bantuan dalam bentuk pangan seperti beras telur dan lainnya”, tandasnya.

    KKS BPNT kata Supriadi berlaku selama 9 bulan lamanya selama Covid-19, dengan nominal barang yang bisa disalurkan dari Agen ke KPM sebesar Rp200 ribu.

    “Tidak berupa uang tapi bentuk barang yang diambil KPM ke Agen dan nilainya sama dengan BPNT reguler, bedanya hanya karena waktunya sampai 9 bulan saja”, jelasnya.

    Terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), menyatakan beragam program bantuan sosial (Bansos) yang akan disalurkan Pemerintah demi keberlangsungan hidup warga ditengah pandemi virus corona (Covid-19). 

    Stimulus itu, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Pangan Non tunai (BPNT). Juga berupa paket sembako, yang bersumber dari Pemerintah Pusat, Kabupaten hingga Pemerintah Desa.

    “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga penerima,” ucap ASA.

    Untuk jumlah KPM BPNT di Kecamatan Sinjai Utara sendiri, diantaranya Kelurahan Lappa 168, Bongki 58, Biringere 48, Alehanuae 21, Lamatti Rilau 42 dan Balangnipa 70 KPM.

    Dari data Dinsos Sinjai, total jumlah KPM BPNT perluasan di Bumi Panrita Kitta sebutan Daerah Kabupaten Sinjai sebanyak 7.690 KPM.(Adi/Lela Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts