spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJubir Pemkab Konfirmasi Perkembangan Covid-19 di Sinjai

    Jubir Pemkab Konfirmasi Perkembangan Covid-19 di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    Sinjai – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) merilis data terbaru terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

    Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa menyatakan, hingga saat ini terdapat 72 Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari jumlah tersebut 5 orang dinyatakan selesai pemantauan, sedangkan yang masuk dalam proses pemantauan sebanyak 67 orang.

    Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 222 orang,
    66 proses pemantauan, selebihnya 156 selesai tahap pemantauan dan 1 orang sementara di rawat.

    Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 20 orang, 3 orang masih dirawat dan 17 lainnya telah dipulangkan.

    “Kalau yang positif tetap 7 orang,” ujar dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa saat ditemui di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Rabu (6/5/2020) malam.

    Sementara untuk pasien yang saat menjalani isolasi di Hotel Sinjai pasca adanya pasien yang dinyatakan positif, itu jumlahnya 13 orang.

    “Yang kita isolasi sekarang di Hotel Sinjai ada 13 orang. Asalnya dari Kecamatan Sinjai Barat dan Selatan, dan terakhir kemarin ada dari Sinjai Utara,” tandasnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini juga menyampaikan kabar baik mengenai hasil pemeriksaan swab dari beberapa pasien yang memiliki gejala.

    “Alhamdulillah hasil pemeriksaan Swab ada keluar 21 dan semua negatif. Tetapi itu belum termasuk yang di isolasi di Hotel Sinjai. Jadi kebanyakan yang masuk dari klaster ijtima Gowa dan itu hasilnya negatif,” jelasnya.

    Sekaitan dengan perkembangan Covid-19, dr. Dedet berharap bahwa informasi yang pernah kontak dengan pasien positif sangat dibutuhkan supaya hal itu mempermudah untuk melakukan tracking.

    “Mohon untuk melapor ke Puskesmas sehingga kami akan melakukan pemeriksaan minimal rapit test yang akan kita lakukan,” pungkasnya.

    Ruang isolasi yakni Hotel Sinjai sebelumnya disiapkan Pemkab Sinjai untuk OTG Virus Corona. Sebanyak 24 kamar yang disiapkan, termasuk segala kebutuhan juga ditanggung oleh Pemkab Sinjai. (Jum/Irawan Kominfo)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts