Kadis Kominfo Salurkan Bantuan Sembako Pemkab Sinjai di Desa Salohe

0
209

SINJAI – Sebanyak 570 paket sembako kembali disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona atau Covid-19, Rabu (6/5/2020).

Bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai untuk tahap ke dua ini menyentuh 38 Desa di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai, setelah sebelumnya di 13 Kelurahan.

Penyaluran secara door to door ini melibatkan Pimpinan Forkopimda, dan para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Untuk di Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, sesuai dengan surat tugas Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai yang diberikan mandat untuk menyalurkan langsung bantuan tersebut.

Di sana ada delapan paket sembako yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Irwan Suaib didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Mansur dan sejumlah pegawai.

“Hari ini kami dari Diskominfo mendapat Desa Salohe Kecamatan Sinjai Timur. Ada delapan paket yang kami bagikan kepada masyarakat (pengurus masjid) dan pedagang yang terdampak,” ungkap Irwan.

Dia berharap dengan adanya bantuan dari Pemerintah berupa beras, minyak goreng, ikan asap dan ikan presto ini kata Irwan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini penyaluran tahap ke dua yang bersumber dari Pemkab Sinjai di Lima Kecamatan, dan besok dilanjutkan untuk tahap ke III. Insha Allah Pemerintah Daerah akan memberikan secara rutin selama Covid-19 ini masih ada di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

Tak hanya itu, jika tak ada aral melintang, bantuan dari Pemerintah Pusat yakni BPNT perluasan sebanyak 7.353 Kepala Keluarga dalam waktu dekat ini juga akan disalurkan.

“Insha Allah minggu depan ada lagi bantuan BPNT Perluasan dari Pusat. Jadi masyarakat mohon bersabar karena bantuan ini bertahap,” pungkasnya.

Masing-masing Kecamatan yang mendapat jatah untuk hari ini yakni, Kecamatan Sinjai Timur 11 Desa, Bulupoddo 6 Desa, Sinjai Tengah 10 Desa, Sinjai Barat 7 Desa dan Pulau Sembilan 4 Desa. Sementara untuk Kecamatan lainnya akan disalurkan pada tahap ke tiga. (Jum/Aswad Kominfo Sinjai)