spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaVidcon dengan Gubernur Bahas Inflasi Daerah, Bupati: Kebutuhan Pokok Stabil

    Vidcon dengan Gubernur Bahas Inflasi Daerah, Bupati: Kebutuhan Pokok Stabil

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai mengikuti rapat koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) dan High Level Meeting (HLM) TPID se-Sulsel di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (29/4/2020)

    Rakor yang dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dengan Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah, dan para kepala daerah se-Sulsel ini melalui Video Conference (Vidcon).

    Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah, dalam arahannya menekankan pentingnya koordinasi dengan daerah mengenai inflasi, apalagi ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

    Terlebih saat ini memasuki bulan suci ramadan, tentu pemerintah harus hadir untuk memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat.

    “Kita harus pastikan harga terkendali dengan baik dan Pemerintah mulai Provinsi dan Kabupaten bisa memastikan ketersediaan bahan pokok agar masyarakat kita bisa menikmati bulan ramadan ini”, ujarnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menegaskan, ketersediaan kebutuhan pokok di kabupaten Sinjai seperti beras dan lain-lain mencukupi sampai 3 bulan kedepan.

    Meski demikian, beberapa kebutuhan saat ini mengalami penurunan harga, salah satunya harga daging ayam potong.

    “Secara umum kestabilan harga kebutuhan pokok kita masih bagus atau normal”, pungkasnya saat ditemui.

    Selain itu, tidak dipungkiri harga gula saat ini masih terbilang tinggi hingga Rp18.000 per liter, namun itu tidak hanya terjadi di Kabupaten Sinjai namun hampir diseluruh daerah khususnya di Sulsel.

    Hal itu disebabkan kurangnya persediaan dan suplai dari distributor sementara kebutuhan gula pasir tinggi.

    “Gula pasir masih mencapai harga tertinggi di kabupaten Sinjai, akan tetapi pemerintah Provinsi akan melakukan koordinasi dengan daerah-daerah penghasil gula agar memasukkan gula ke Sulsel dalam jumlah banyak”, jelasnya.

    Hadir mendampingi Bupati dalam vidcon rakor TPKAD dan HML TPID, Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Drs Akbar, para Asisten dan perangkat daerah serta pimpinan Perbankan. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts