spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIsolasi ODP, Gubernur Sulsel Tawarkan Program Wisata 14 Hari di Hotel

    Isolasi ODP, Gubernur Sulsel Tawarkan Program Wisata 14 Hari di Hotel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Provisnsi Sulawesi Selatan memiliki program khusus dalam penanganan Covid-19 di Sulsel yang disebut program Wisata 14 hari di Hotel. Program ini adalah karantina para orang dalam pemantauan (ODP).

    “Kami di Makassar sudah membuat sebuah program wisata 14 hari di hotel, hotelnya juga bintang lima, jadi seluruh ODP-ODP yang berada di Sulawesi Selatan kita isolasi disitu dan ODP yang ada di Sinjai ini juga bisa ikut disitu” kata Nurdin dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sinjai, Kamis (23/4/20).

    Menurutnya, seluruh warga ODP yang bermukim di daerah yang padat penduduknya sudah dimasukkan Hotel Swiss Bell Makassar untuk dikarantina selama 14 hari.

    “Jadi mereka disana bisa melakukan senam, mendengarkan ceramah melalui TV yang ada di kamar dan kegiatan lainnya, ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya dan juga mudah untuk dikontrol, ” katanya.

    Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat dikonfirmasi terkait program tersebut menyambut baik dengan adanya program wisata 14 hari di Hotel dan pihaknya akan mendiskusikan dengan Dinas Kesehatan Sinjai terkait fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

    “Saya kira program itu sangat bagus dan Insya Allah kita akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk difasilitasi ODP yang ada di Sinjai agar bisa juga menikmati fasilitas yang ada di Hotel Bintang lima tersebut karena menurut informasi fasilitas disana sangat lengkap dan bisa mempercepat penyembuhan OPD yang mengalami sakit,” katanya.

    Untuk diketahui, menurut data dari laman https://covid19.sinjaikab.go.id/ hingga Rabu (23/4/20) pukul 17.00 wita, tercatat ada 200 ODP di Sinjai, 79 diantaranya dalam pemantauan dan selebihnya selesai proses pemantauan. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts