spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPeringati Hari Kartini, DP3AP2KB Sinjai Edukasi Masyarakat dan Bagi-bagi Masker

    Peringati Hari Kartini, DP3AP2KB Sinjai Edukasi Masyarakat dan Bagi-bagi Masker

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai, membagikan ratusan masker dibeberapa titik Di Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur, Selasa (21/4/20).

    Momen aksi sosial ini dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, sekaligus mencegah dan memutus rantai penyebaran bencana non alam yakni pandemi virus corona atau covid-19.

    “Selain memperingati hari Kartini, ini juga sebagai bentuk solidaritas dan gotong royong dari kami bersmaa rekan-rekan penyuluh KB untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” terang Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati.

    Mas Ati mengungkapkan, Pada momentum hari Kartini saat ini, pihaknya ingin mengajak kaum perempuan dimanapun berada agar bisa mewujudkan apa yang disebut ‘sirnalah gelap, terbitlah terang’ atau era terang benderang.

    Untuk itu, Ia meminta setiap kaum perempuan agar tetap giat dalam melakukan aktifitas yang inovatif dan bermanfaat, serta saling membantu antar sesama, utamanya membantu keluarga yang kurang mampu pada situasi pandemi global virus corona saat ini.

    “Ibu Kartini itu mengajak kita semua agar bisa mewujudkan era keemasan, dimana kaum perempuan tetap semangat untuk melakukan aktifitas yang bermanfaat dalam kondisi apapun, termasuk meski ada pandemi corona,” tambahnya.

    Dikatakan, Pembagian masker ini menyasar Kompleks TPI Lappa, para pengguna jalan yang tidak memakai masker serta sejumlah titik strategis lainnya.

    Selain berbagi masker pihaknya juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya himbauan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Sinjai. (AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts