spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaJelang Ramadhan, Pedagang Takjil Disiapkan Tempat Khusus

    Jelang Ramadhan, Pedagang Takjil Disiapkan Tempat Khusus

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bulan Suci Ramadhan merupakan berkah tersendiri bagi para pedagang takjil dalam mencari rejeki. Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kecamatan Sinjai Utara akan menyiapkan tempat khusus bagi pedagang takjil yang ada di kota Sinjai.

    Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid saat ditemui, Selasa (21/4/20) mengatakan bahwa untuk menghindari adanya kerumunan di bulan suci Ramadhan maka pihaknya akan menyiapkan tempat khusus bagi pedagang takjil sehingga protokol penanganan Covid-19 dapat diterapkan.

    “Kami sudah melakukan survei lapangan untuk relokasi pedagang takjil. Ada 4 titik yang kami survei dan layak sebagai tempat jualan takjil yakni Jalan Ahmad Yani (dekat Stadion H. A. Bintang), jalan Jenderal Sudirman dan Komplek TPI Lappa. Sementara lokasi alternatif di sisi selatan Lapangan Gelora Massa, ” katanya.

    Menurut Hariyani lokasi tersebut layak sebagai pusat penjualan takjil dengan memberi jarak antara lapak satu dengan lainnya.

    “Di Jalan Jenderal Sudirman bisa menampung 40 lapak, jalan Ahmad Yani bisa 80 lapak, dan TPI Lappa bisa 14 lapak, ” katamya.

    Mantan Camat Bulupoddo ini menyampaikan kepada warga yang berminat untuk berjualan takjil bisa mendaftarkan diri di Kantor Lurah setempat atau Kantor Camat Sinjai Utara.

    “Kami harap dengan adanya lokasi yang telah disiapkan, tidak ada lagi warga yang berjualan takjil di depan rumahnya atau dilokasi yang bukan peruntukannya sehingga tidak ada lokasi tempat berkerumun ketika menjelang buka puasa, ” tambahnya. (Aan/Lela Kominfo Sinjai).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts