spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIBI Cabang Sinjai Serahkan APD ke 16 Puskesmas

    IBI Cabang Sinjai Serahkan APD ke 16 Puskesmas

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan di Sinjai ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19) terus berdatangan. Kali ini, bantuan itu datang dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sinjai.

    APD berupa baju hazmat dan masker tersebut diserahkan kepada 16 Puskesmas yang tersebar di sembilan Kecamatan di Sinjai. Penyerahan APD secara simbolis APD pertama diserahkan di Puskesmas Balangnipa, Selasa (21/4/20).

    Ketua IBI Cabang Sinjai, Hj. Ratnawati Muin mengatakan baju APD ini diberikan khusus untuk pertolongan persalinan dan masker kepada 16 Puskesmas dan Rumah Sakit. Donasi ini kata dia, sebagai bentuk kepedulian IBI Cabang Sinjai ditengah mewabahnya virus corona atau covid-19.

    “Donasi ini diperuntukkan kepada Bidan dalam bentuk APD dan minuman kesehatan di 16 Puskesmas dan RS, sebagai bentuk partisipasi kami dalam dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya.

    Selain menyerahkan APD, lanjut Ratnawati, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat tidak mampu serta bantuan logistik di beberapa posko terpadu covid-19.

    “Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” tandasnya.

    Sekaitan dengan virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi, Ratnawati berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

    “Mari kita tetap menjaga kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan tetap di rumah saja,” pungkasnya. (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts