Rutan Sinjai Libatkan Instansi Penegak Hukum Pantau Napi Asimilasi

0
90

SINJAI – Pasca pengeluaran napi melalui program asimilasi dan integrasi akibat virus corona, Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Ince Muh. Rizal melakukan kunjungan ke beberapa Instansi Penegak Hukum di Sinjai, Senin (20/04/20)

Dalam kunjungan singkatnya ia diterima langsung oleh masing-masing Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Kajari Sinjai Aji Prasetya dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio.

Ince Muh Rizal mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui media Teleconfrence terkait kondisi yang berkembang pasca pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui program asimilasi dan integrasi.

“Setelah dilakukan pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak di Rutan Kelas IIB Sinjai, kami kembali melakukan koordinasi dengan Dandim 1424/Sinjai, Kapolres Sinjai, Kajari Sinjai dan Ketua PN Sinjai untuk terus melihat sejauh mana perkembangan dan pemantauan Napi yang menjalani program asimilasi dan integrasi di Rumah” Ungkap Ince Muh.Rizal.

Melalui kunjungan tersebut Kepala Rutan berharap agar kerjasama, koordinasi serta sinergitas antar Instansi Penegak Hukum di Sinjai dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

( Aan / Icha Kominfo Sinjai )