Penutupan Obyek Wisata di Sinjai Diperpanjang

0
201

SINJAI – Dampak pandemi Virus Corona (Covid-19), penutupan sementara obyek wisata di Kabupaten Sinjai diperpanjang selama satu bulan kedepan.

Hal itu menyusul terbitnya surat keputusan (SK) Bupati Sinjai, Nomor : 414 tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Siaga Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Virus Corona (Covid-19).

Kemudian dikuatkan dengan Surat Edaran Bupati Sinjai, Nomor : 016 tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang ditandatangani langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi Pemkab melalui Disparbud Sinjai memperpanjang masa penutupan sementara beberapa tempat wisata publik yang berada dibawah ranah pengelolaan Pemkab Sinjai, dan pihak swasta mulai tanggal 15 April – 15 Mei 2020”, kata Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Sinjai, Andi Dewi Angriani, Rabu malam (15/4/2020).

Perpanjangan penutupan tempat wisata akibat bencana Covid-19, tambah Andi Dewi, demi menjaga dan melindungi warga Kabupaten Sinjai atas potensi resiko penularan Covid-19.

“Pemerintah sudah mengkaji dan memutuskan penutupan sementara, ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Panrita Kitta”, tambahnya.

Sekaitan mewabahnya Covid-19, Andi Dewi mengajak masyarakat untuk terus mengikuti imbauan Pemerintah dengan menerapkan social distancing measures atau menjaga jarak dari kerumunan.

Selain itu berperilaku hidup sehat, rajin mencuci tangan, dan selalu memakai masker jika keluar rumah.

“Tetap tenang sambil waspada, saling menjaga diri bersama orang lain, dan melakukan pencegahan yang masif adalah cara terbaik menyikapi Covid-19”, tandasnya. (Irawan/Fatmawati Kominfo Sinjai)