Lawan Covid-19, Polres Sinjai Gelar Operasi Keselamatan

0
129

SINJAI – Antisipasi penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), Polres Sinjai melaksanakan Operasi Keselamatan. Operasi kewilayahan ini dilakukan selama dua pekan yakni 6 April hingga 19 April mendatang.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan saat ditemui Kamis (9/4/20) mengatakan, pihaknya melaksankan Operasi Keselamatan dengan memberikan sosialisasi dan imbauan tentang penanganan penyebaran Covid-19.

“Selain mengimbau agar masyarakat taat dalam berlalu lintas, Operasi Keselamatan ini juga sebagai operasi kemanusiaan di tengah wabah Covid-19. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja, gunakan masker saat bepergian dan jaga jarak aman,” katanya.

Selain melakukan imbauan dan sosialisasi, kata AKBP Iwan, pihaknya juga membagikan masker berbahan kain bagi pengguna jalan  dan pembagian ratusan masker ini dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami tadi membagikan masker untuk digunakan masyarakat. Ada beberapa titik seperti di Pasar yang ada di Lappa dan dibeberapa ruas jalan, ” katanya.

Selain itu pihaknya juga melakukan publikasi keliling dengan menggunakan pengeras suara untuk menyampaikan himbauan pemerintah.

“Jadi kami keliling memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona melalui pola hidup bersih, pakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi,” katanya. (Aan /Anto/ Icha Sinjai)