spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenuhi Kebutuhan Darah Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1424 Sinjai Donor Darah

    Penuhi Kebutuhan Darah Ditengah Pandemi Covid-19, Kodim 1424 Sinjai Donor Darah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kodim 1424 Sinjai, menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah. Kegiatan yang diikuti seluruh personil Kodim dan Persit Kartika Chandra Kirana (Persit) berlangsung di Aula Makodim 1424 Sinjai, Rabu (8/4/2020).

    Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat mengungkapkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mengantisipasi kekurangan stok darah di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

    “Oleh karena itu TNI AD khususnya Kodim 1424 Sinjai melaksanakan donor darah. Ini secara serentak seluruh jajaran TNI AD. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kekurangan darah sebagaimana kita ketahui bahwa ada beberapa daerah yang kekurangan darah,” ungkapnya.

    Sahrojat menambahkan, dalam aksi donor darah itu, pihaknya melibatkan seluruh personil Kodim yang memenuhi syarat untuk mendonor. Kendati, tidak melibatkan instansi lain karena menjaga pengumpulan massa.

    “Ini kita jaga, kitapun melaksanakan penyelenggaraannya betul-betul tidak mengabaikan SOP atau protokol virus corona. Seperti tetap menjaga jarak, memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan dengan handsanitizer,” kata Sahrojat.

    Ditanya soal target kantong darah, Sahrojat mengaku tidak memiliki target khusus. Yang pasti kata dia, seluruh anggota dan Persit ikut yang menenuhi syarat.

    “Dengan adanya pelaksanaan donor darah ini, minimal kita dapat membantu Pemerintah Daerah khususnya PMI untuk ketersediaan darah di Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

    (Jum Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts