Aktivitas Jual Beli di Lokasi Kebakaran Pasar Sentral Sinjai Bakal Kembali Berjalan

0
142

SINJAI – Meski perhatian pemerintah saat ini tertuju pada upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 yang saat menjadi pandemi global. Namun, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai tetap memberikan perhatian pada prioritas pembangunan lainnya.

Buktinya, harapan bagi para pedagang pasca musibah kebakaran Kompleks Pasar Sentral Sinjai untuk kembali melakukan aktivitas jual beli juga menjadi perhatian serius Pemkab Sinjai.

Secara bertahap Pemkab Sinjai kini memberikan alternatif untuk melakukan perbaikan sementara di lokasi kebakaran tersebut. Hal itu dilakukan agar aktivitas jual beli khususnya dilokasi kebakaran dapat kembali beraktivitas walau pihak pemerintah belum memberikan bangunan permanen.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Sinjai, Ramlan Hamid menerangkan bahwa saat ini pemerintah telah melakukan upaya agar para pedagang korban kebakaran dapat kembali berjualan. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan.

“Sementara tempat yang telah terbakar kita benahi dengan membuatkan atap agar mereka (pedagang) bisa kembali berjualan disitu,” ungkapnya saat ditemui, Senin (6/4/2020).

Ramlan menguraikan bahwa, pemerintah tidak melakukan pembangunan kios sementara lantaran diakuinya itu tidak relatif aman.

“Lebih aman kalau tempat yang terbakar kemarin kita sudah bersihkan, kita beri atap dan sementara dapat digunakan sebagai aktivitas jual beli,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilokasi Senin (6/4/2020) siang tadi sejumlah pekerja mulai melakukan pemasangan rangka atap. Bahkan sudah ada beberpa pedagang melakukan aktivitas jual beli kembali.

( Jum / Icha Kominfo Sinjai )