Perkembangan Terbaru, 7 dari 10 PDP di Sinjai Negatif Corona

0
812

SINJAI – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Sinjai, terkait Virus Corona atau Covid-19 mengalami penurunan hingga Sabtu (4/4/2020). Dari jumlah awal 10 orang, kini sisa 3.

Selama dua pekan terakhir, tercatat ada 7 yang dinyatakan selesai menjalani perawatan dan isolasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai.

Kondisi kesehatan warga itu, sejauh ini tidak ditemukan ada gejala Corona.

Juru Bicara Covid-19 Pemkab Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa mengatakan, berdasarkan pemeriksaan spesimen 7 pasien itu, dinyatakan negatif dari virus corona.

Pasein tersebut, telah dipulangkan dari Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ke rumahnya masing-masing. Kendati, pihaknya menghimbau para warga ini tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Ada tujuh orang yang sudah dipulangkan. Masing-masing dua orang dari Kabupaten Bone, 1 Luwu Timur, Nunukan 1 orang,” ungkap Suryanto saat dihubungi, Sabtu (4/4/2020) malam.

Sementara tiga warga lainnya, Sebut dr. Dedet sapaan Andi Suryanto Asapa merupakan warga Kabupaten Sinjai.

“Semua hasilnya negatif. Saat ini masih ada 3 orang PDP. Semoga hasilnya juga nanti negatif, Ini Data per tanggal 4 April,” tandasnya.

Meski hingga saat ini, PDP terus mengalami penurunan namun pihaknya tetap meminta kepada seluruh warga untuk tetap waspada dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai himbauan pemerintah.

Apalagi, Tim Gugus Tugas terus memaksimalkan berbagai langkah dan penanganan untuk mencegah penularan virus yang semakin meningkat di Indonesia. (Jum Kominfo Sinjai)