Wabup Kunjungi Rumah Warga Korban Tertimpa Pohon di Sinjai Selatan

0
250

SINJAI – Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, berkunjung kerumah puang Syangga, salah satu warga di Dusun Serre, Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, yang tertimpa pohon tumbang, Sabtu (4/4/2020)

Kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Sinjai, ini berkat informasi langsung dari warga setempat kepada dirinya mengenai musibah tersebut.

Begitu tiba, Andi Kartini sangat prihatin dengan kondisi puang Syangga yang saat ini tinggal bersama saudaranya dalam kondisi memprihatinkan, sehingga ia meminta warga Kabupaten Sinjai meningkatkan kepekaan sosial.

Kepekaan sosial yang dimaksud Andi Kartini adalah saling tolong menolong diantara sesama warga, apalagi yang tertimpa musibah, karena dengan kepekaan sosial diyakini Andi Kartini, semua persoalan sosial di Masyarakat segera teratasi.

“Perhatikan lingkunganta, saling menjaga, saling membantu jika ada yang membutuhkan”, ungkapnya.

Menurutnya ini sangat penting, sebab Pemerintah daerah memiliki keterbatasan dalam melihat keseluruhan kondisi wilayah.

“Disinilah peran serta masyarakat dan media dalam memberikan informasi ke pemerintah dan Inshaa Allah segera ditindak lanjuti”, tambahnya.

Andi Kartini, juga mengapresiasi kesigapan Danramil Sinjai Selatan bersama jajarannya dan Baznas Sinjai yang dengan sigap siap membantu korban.

Pasalnya, Minggu 5 April 2020 atau sehari pasca kejadian rumah puang Syangga bakal diperbaiki.

“Inshaa Allah, besok rumah ini akan diperbaiki. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu”, tandasnya. (Imran Humas)