spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAlhamdulillah Negatif Corona, 3 Pasien PDP di Sinjai Dipulangkan

    Alhamdulillah Negatif Corona, 3 Pasien PDP di Sinjai Dipulangkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kabar gembira datang dari juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, Kamis (2/04/20).

    Dia mengabarkan adanya tiga pasien dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang hasil pemeriksaan spesimen dinyatakan negatif virus corona.

    Ketiga pasien tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Bone, Luwu Timur dan Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai.

    Tiga pasien yang dinyatakan negatif ini telah dipulangkan dari Rumah sakit Umum Daerah Sinjai ke rumahnya masing-masing namun tetap dalam pengawasan dan diimbau agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

    “Dari 8 pasien PDP kita di Sinjai semua spesimennya sudah kita kirim dan hasilnya baru ada 4 orang yang keluar. Dari 4 pasien ini, ada 1 yang masih kami tunggu laporan tertulisnya karena kami hanya diberitahu bahwa hasilnya negatif,” tandasnya saat ditemui di Ruang Kerjanya.

    Iapun berharap satu pasien yang telah dikabarkan negatif ini segera diketahui identitasnya agar segera juga bisa dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai (RSUD).

    “Jadi sekarang ada 5 pasien PDP dirawat, 1 orang isolasi mandiri dan 4 orang dirawat di RSUD Sinjai. Satu pasien yang katanya negatif kita tunggu hasilnya untuk segera dipulangkan, ” kata dr. Andi Suryanto Asapa yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sinjai.

    Berdasarkan data tertanggal 1 April 2020 pukul 17.00 wita, Ia menyebutkan ada 130 orang dalam pengawasan (ODP) dari jumlah ini 116 masih dalam proses pemantauan sedangkan 14 pasien telah selesai dipantau..

    Sedangkan yang masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) ada lima orang dan hasil spesimennya juga dinyatakan negatif virus corona, namun tetap dalam pemantauan dengan isolasi mandiri.

    “OTG ini adalah orang tanpa gejala yang pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif corona seperti keluarga pasien positif corona dari Kabupaten Maros yang sempat heboh, dari hasil spesimennya dari keluarganya di Sinjai negatif,” tambahnya.(AaN Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts