spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBuka Donasi Peduli Covid-19, Bupati Sinjai Sumbangkan Gajinya

    Buka Donasi Peduli Covid-19, Bupati Sinjai Sumbangkan Gajinya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Sinjai, membuka donasi untuk membantu paramedis yang bertugas dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

    Dalam pembentukan gerakan peduli Covid-19 tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi donatur pertama.

    Tidak tanggung-tanggung, gaji sebagai Kepala Daerah di Bumi Panrita Kitta, disumbangkan selama penanganan Covid-19 di wilayah yang dipimpinnya.

    “Inshaa Allah gaji saya selaku Bupati Sinjai akan saya sumbangkan untuk Penanganan Covid-19 dan mulai bulan ini”, pungkas ASA putra kedua Mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013, Andi Rudiyanto Asapa, (1/4/2020)

    Ia berharap, apa yang diberikan itu dapat membantu masyarakat selama masa pencegahan Covid-19 dan menjadi amal jariyah. “Semoga semua masyarakat kita terhindar dari wabah Covid-19 ini”, harapnya.

    Donasi untuk penanganan Covid-19 dikoordinir Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Drs Budiaman.

    Budiaman dipercayakan Bupati Sinjai ASA usai pembentukan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 diruang pola kantor Bupati Sinjai, pada Senin 30 Maret kemarin.

    “Kita memang memerlukan APD dan Alkes yang memadai. Alhamdulillah perbankan di Sinjai juga mau ikut berdonasi untuk kepentingan paramedis, khususnya masyarakat Sinjai”, tandasnya.

    Terpisah, Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman, membenarkan donasi Bupati Sinjai dengan ikut menyumbangkan gajinya, sebagai bentuk keseriusan ASA dalam pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

    “Pak Bupati sudah menyerahkan ke BPBD melalui rekening yang telah dibuka untuk menghimpun dana peduli ancaman Virus Corona,” ungkapnya.

    Sekadar diketahui, upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mencegah penyebaran virus Corona tidak main-main. Bahkan saat ini telah berdiri 13 Posko terpadu darat dan laut.

    Yang terbaru, Pemkab Sinjai melalui Dinkes Sinjai telah menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) hasil produksi Penjahit dan Konveksi Lokal Sinjai, kepada paramedis baik yang bertugas di Puskemas maupun di Posko terpadu. (Irawan Kominfo Sinjai)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts